PROFIL SEKOLAH
1.
Nama
Sekolah :
SD Mutihan
2.
NIS :
101040116004
3.
NPSN :
20400671
4.
Alamat :
a.
Jalan :
Mutihan
b.
Desa :
Wirokerten
c.
Kecamatan : Banguntapan
d.
Kabupaten : Bantul
e.
Kode Pos : 55194
f.
Telepon :
0274-451465
6.
Sekolah
dibuka tahun :
2010
7.
Nomor
rekening Bank :
004.231.013625
Atas nama Sekolah : SD MUTIHAN BANGUNTAPAN
8.
Status
Sekolah :
Negeri
9.
Waktu
Penyelenggaraan : Pagi
10.
Status
Tanah :
Pinjam Kas Desa
Wirokerten
11.
SK
Pendirian :
Nomor :
Tanggal 1965-01-01
12.
Akreditasi :
Tahun 2008 Nilai : A
VISI, MISI, DAN TUJUAN
A.
Tujuan Pendidikan Dasar
Tujuan
pendidikan dasar sesuai dengan Undang-Undang Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2003, untuk berkembangnya
potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada
Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri,
dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Tujuan
Pendidikan Nasional berdasarkan PP No. 19 tahun
2005 adalah menjamin mutu Pendidikan Nasional dalam rangka mencerdaskan
kehidupan bangsa dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat.
B.
Visi
Visi SD Mutihan
“Unggul dalam Prestasi,
Berakhlak Mulia, Berbudaya dan
Berkarakter Indonesia”
Indikator Pencapaian Visi :
1.
Unggul
dalam bidang akademik
2.
Unggul
dalam kerajinan dan prakarya, seni, dan olahraga
3.
Unggul
dalam bidang keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa
4.
Unggul dalam penerapan budaya Jawa dan karakter
Indonesia
C.
Misi
1.
Melaksanakan
pembelajaran dengan pendekatan
saintifik dan bimbingan dengan intensif untuk mencapai
tingkat ketuntasan dan daya serap yang tinggi.
2.
Mengikutsertakan
siswa dalam berbagai perlombaan.
3.
Mengembangkan
bakat siswa melalui berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler seperti karawitan dan seni tari.
4.
Melaksanakan
bimbingan keagamaan secara intensif.
5.
Melaksanakan
kegiatan bersih
lingkungan secara rutin.
6.
Melaksanakan
budaya dan berkarakter Indonesia.
7.
Menumbuhkembangkan minat belajar siswa secara berkesinambungan.
0 komentar:
Posting Komentar